Senin, 28 September 2009

what's with ALAY?

Sekarang2 ini fenomenon alay lagi nge-hip banget. apalagi tulisan 'mereka' yang kerap dibahas dan ucHuLz s9dh.. sampe2 ada generator teksnya gitu disini. tapi tunggu dulu, siapa sih mereka? apa sih alay itu? setau gw istilah alay berasal dari Anak Layangan. tapi ga semuanya yg dibilang alay berambut coklat gara2 pigmen rambut berkurang akibat keseringan main layangan. yatoh..

Berikut tanda2 alay yg gw kopipas dari suatu blog:
1. selalu ngerasa paling tau tentang musik
2. tongkrongannya di pinggir jalan
3. kalo di mall selalu bawa headset buat dengerin lagu lewat headphone
4. sok pengen 'gaul' mau ngikutin trend yang sekarang tapi terlalu LEBAY
5. dimana-mana SELALU ada acara yg namanya 'foto-foto narsis'
6. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut2in, dideketin lampu biar 'terang bgt', foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga kliatan*, foto dari atas umumnya 45 derajat *buar kelihatan keren kali ya*, dll)
7. yang cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooo mulu!
8. yang cowok tiap hari kerjaannya cari musuh (ribut) mulu sama temen cowoknya yang lain
9. di friendster, yang cewek di ppnya majang cowok2 ganteng semua *meski ga kenal, biar dianggap cantik & gaul* kalo cowok ya juga kebalikannya, biar dikata cowok ganteng
10. TULISAN
> - iya : ia
> - kamu: kamuh, kammo, kamuwh, kamyu, qmW, etc
> - aku: akyu, aq, akkoh, aquwh, etc
> - maaf: muuph, muphs, maav, etc
> - sorry: cowyie, cory, etc
> - add: ett, etths, aad, edd, etc

> - for : vo,fur(zz),pols,etc

> - lagi : agi,agy

> - makan: mums,mu'umhs,etc

> - lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc

> - siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc

> - apa : uppu,apva,aps,etc

> - narsis : narciezt,narciest,etc

> - lo : u,yu,

> - gw : w,guw,g

> &&& masih bnyak lagi!

12. suka ngirim bulbo ga jelas di fs :"akko onlenndh dcnniih" ato "ayokk perang cummendh cmma saiia" etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul "BAJINGAN" tapi isinya kosong!) ih kampret bner deh tu orang orang alay.

13. menganggap dirinya eksis di friendster (kalo comments banyak itu berarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakan comment) *please deh ga bgt! emang kenapa coba kalo commentnya banyak?dapet rekor muri ya? ga penting bgt deh..

14. kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : "hey cuman view nih?" ato "heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia waktu kita mau ngasih testi?)-__-

15. friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata zz

16. nama friendster mengagung -agungkan diri sendiri,seperti : pRinceSs cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)

17. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!)

18. foto di friendster bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYA!

19. diam diam mengidolakan : kangen band,st12,radja,ato bahkan GARNET BAND -_-

20. suka menghina orang lain yang ga sama kaya dia.

21. TuL!s4nNyA kAy@ 9!nI


hmhm.. okok.. bojes mau berpendapat. ehem.. kalo emang yang diatas itu bener, brarti kita semua part-alay donk? apalagi yang nomor 5 sama 19.. itu 9uvHee b9dhzZzZ!! ZRIUZAN! kita semua pasti pernah mengalami fase ke-alayan ini dulu, dan tnyata masi ada yang menganut sekte itu.

menurut gw, mereka ga salah, they have right to be alay, mereka punya dunia mereka sendiri, mereka punya pandangan mereka sendiri, mereka punya cara mereka sendiri, tapi lingkungan yang ngebuat mereka kayak gitu.

"tapi norak bangeet, freak tau ga! berantas alay!" ets maap nih mbak/mas, lo sendiri uda ngerasa keren? mereka juga aneh kali ngeliat kita. di pikiran mereka pasti "aPa siCh, byCa jaa x, s0q sRyus b9d icH iduP Lw"


kawan, makin gede, kita harus bisa mikir dan ngeliat dari beberapa sudut pandang yang berbeda, yang mayoritas dan minoritas. mereka itu sama dengan kita tapi dengan sedikit perbedaan. bgitu deh dunia diciptain, diciptain perbedaan biar bisa nyatu. jangan diskriminatif satu sama lain. berterimakasihlah ama alay kalo gada mereka kalian gakan dibilang keren, berterimakasihlah ama alay kalo gada mereka mungkin kalian ga bakal tau lagu2 musisi indonesia, kalian kan juga taunya dari para alay yang sering nyanyiin lagu2 itu..

berterimakasihlah karna ada orang jelek.. kalo gada kalian gakan dibilang cantik/ganteng, berterimakasihlah sama pemulung.. kalo gada siapa yang mungutin sampah kalian, berterimakasihlah ada orang miskin karna jadi ada kalian yang bisa beramal untuk berbagi. yin dan yang cuy!

masih mending alay.. bukannya alay sia (zzzzz mencoba menggaring hehehe).


mulai skarang kita janganlah diskriminatif sama komunitas minoritas seperti alay. terimalah mereka apa adanya dan terimalah kenyataan kalo kita tuh hidup penuh dengan perbedaan. di dunia ga ada yang baik dan buruk. bagi kalian yg menganggap alay itu buruk janganlah men-judge mereka itu buruk, karena sejatinya mereka yang kalian anggap buruk itu adalah bagian dari hidup kita juga. tssaaaaah.... so, STOP DISKRIMINASI ALAY!


Teruskan perjuanganmu wahai alay! jangan minder lay! God Bless You, Love You Full Maan..


takbiran 1430H!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar